Sabtu, 23 November 2013

Mulailah membangun "pabrik pikiran positif"

"Jaga pikiran kita, karena mereka akan menjadi kata-kata kita. Jaga kata-kata kita, karena mereka akan menjadi tindakan kita. Jaga tindakan kita, karena mereka akan menjadi sifat kita"
Kalo kita sudah bisa menjaga pikiran, kata-kata, tindakan dan kebiasaan kita, maka kita akan dapat menyingkirkan pikiran negatif yang mungkin akan timbul. Pola pikir negatif itu berasal dari pola pikir yang kacau. Jika kita telah menyadari hal ini, maka kita akan dapat memastikan semua yang baik untuk diri kita.

Hidup kita adalah hasil dari pikiran kita - Marcus Aurelius

Pikiran dan hati kita adalah aset terbaik kita. kita harus "menginvestasikannya". Trus, bagaimana cara "menginvestasikan" pikiran dan hati kita ??, caranya yaitu dengan melatihnya sedikit demi sedikit untuk selalu berfikir dan berprasangka positif (husnudhon) atas apapun yang terjadi dalam hidup kita. Karena ini secara tidak langsung akan membentuk alam bawah sadar kita untuk selalu berfikiran positif. karena berfikiran positif bukan untuk orang lain tapi untuk kebaikan diri kita sendiri.

Jangan resah mengenai sesuatu yang orang lain pikirkan tentang diri kita. karena pada dasarnya mereka sibuk dan resah mengenai sesuatu yang mereka ciptakan sendiri.

Jika kita memikirkan hal-hal yang positif, banyak hal yang akan terjadi dengan sendirinya, seperti stres akan hilang dengan sendirinya. Yang membuat orang kaya tidak lain dan tidak bukan adalah kearifannya, bukan harta. dan orang yang terkaya adalah orang yang menginginkan harta paling sedikit.Kekayaan tanpa kearifan akan menimbulkan stress, karena kekayaan dan stress tidak akan terpisahkan.

Jadi, jika kita menghendaki kebahagiaan seumur hidup kita, BELAJARLAH MENCINTAI SESUATU YANG KITA KERJAKAN, dan ingat CINTAILAH DENGAN SETULUS HATI serta SELALU BERFIKIR POSITIF... let's start now guys .. :)

diringkas dari buku "born to win" karya promod batra dan tambahan dari penulis sendiri


Tidak ada komentar:

Posting Komentar